Jaga Budaya dengan Lestarikan Uang Kepeng Bali



Denpasar, berita adzan — Bergerak sealunan detak langkah hari, industri uang kepeng di Klungkung, Bali, tak pernah berhenti menorehkan prestasi. Berbagai penghargaan silih berganti diraih, dari usaha yang justru dibangun di sebuah kampung yang jauh dari hiruk-pikuk derap kehidupan kota.
Beragam prestasi tersebut, antara lain penghargaan dari MURI atas pembuatan uang kepeng terbesar Mei 2007, penghargaan produktivitas dan kualitas Paramakarya oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono di Istana Negara pada 7 Desember 2007 lalu, penghargaan Internasional Seminar For Revitalized Bali’S Development 2008, Penghargaan Upakarti Jasa Pelestarian, Penghargaan Anugerah Industri Hijau oleh Presiden RI di Istana Negara pada 7 Desember 2012 lalu, dan sederet penghargaan lainnya.
“Itu baru sebagian saja dari penghargaan yang diterima industri uang kepeng Kamasan Bali. Penghargaan lain masih banyak, dan kami syukuri sebagai pengakuan terhadap kualitas produk dan managemen usaha yang kami jalankan,” demikian kata I Gede Andika Prayatna Sukma, pemilik usaha uang kepeng Kamasan Bali yang terletak di Banjar Jelantik Kuri Batu, Desa Tojan, Kamasan, Kabupaten Klungkung.
sumber : read more
Share on Google Plus

About muhammad gasim

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment