‘Heboh’, Wanita Ini Buat Produk Kesehatan Terbuat dari Plasenta



Jakarta, Berita Adzan — Berita menarik datang dari wanita asal Baltimore di Maryland, Amerika Serikat. Ia bernama Carmen Calvo. Carmen mengungkapkan, bagaimana ia telah membuat ribuan masakan rumah dengan kaldu yang terbuat dari plasenta perempuan lain.
Seperti dilansir pada laman Express.co,uk, tak hanya kaldu, Carmen pun membuat berbagai produk seperti kapsul dan juga teh yang dapat diminum yang berasal dari plasenta.
Dia turut menjaga tali pusar sang bayi dengan tidak membuatnya dehidrasi, sebelum mereka terbentuk menjadi sebuah jantung .
Mengenai proses pembuatannya, Istri dari tuan Calvo ini menjelaskan, bahwa plasenta yang ia gunakan tidak pernah lepas dari pandangan sang ibu tersebut. Karena ia melakukan segala sesuatu di dapur mereka sendiri.
Ide tersebut berasal ketika minuman ‘smoothies’ plasenta dikatakan sebagai minuman kesehatan beberapa tahun lalu. Carmen pun memaparkan proses pembuatannya
“Pertama saya membersihkan ruangan di mana saya akan melakukan proses, kemudian saya mencuci plasenta dan uap menggunakan ramuan Tiongkok. Lalu aku mempersiapkannya untuk pengeringan selama 12 jam dalam semalam, sebelum masuk proses penghancuran dan memasukkannya ke dalam kapsul,” ujar Carmen.
Carmen menceritakan, bahwa banyak yang menanyakan apakah rumahnya menjadi bau karena memasak plasenta?. Dengan tegas carmen menjawab tidak.
“Banyak yang bertanya pada saya, apakah itu bau? terlebih ketika dimasak. Namun saya menjawab tidak, karena baunya seperti sedang memasak daging,” jelas ia menambahkan.
Dalam satu plasenta tunggal, Carmen biasanya dapat membuat 100-120 kapsul plasenta. Dan pelanggannya membayar sebesar 250 dolar AS.
Carmen menuturkan, bahwa ia tertarik pertama kali terlibat dalam pembuatan itu karena manfaat yang didapat dari plasenta berpotensi mencegah depresi pasca melahirkan.
“Sejauh ini saya telah membantu sekitar 400 ibu dan saya merasa kuat bahwa kapsul bekerja,” ujar Carmen.
(Ferro Maulana)
Share on Google Plus

About muhammad gasim

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment