HUT TNI AU ke-70 Hadirkan Acara Menarik






Makasar, Berita Adzan — Ajang spesial dalam menyambut HUT TNI AU ke-70 bertajuk “Parade Nusantara” menghadirkan sejumlah kegiatan dan acara menarik yang dipusatkan di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, 22-24 April 2016 mendatang.
Panitia penyelenggara, Adifar di Makassar, Kamis (21/04), mengatakan sejumlah kegiatan yang akan menghiasai perayaan ini diantaranya pawai dirgantara, bhakti sosial, lomba mewarnai, ‘static show’, pameran potensi dirgantara, ‘drag race’ serta ‘drag bike’.
“Selanjutnya, atraksi paramotor dan aeromodelling, lomba dan pameran foto dirgantara, bazar makanan, ghatering komunitas, senam aerobik, ayam kontes, demi terjun payung, penanaman pohon, modifikasi motor dan mobil,” jelasnya kepada jurnalis media.
Ia menjelaskan, untuk agenda kontes modifikasi motor dan mobil akan dilaksanakan pada 22-24 April, kontes ayam (23/4), kejurnas drag bike (22/4) drag race (23/4). Sementara itu, untuk kegiatan lainya fokus dilaksanakan pada hari Minggu.
Untuk kegiatan ini, kata dia, seluruhnya dilaksanakan di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. Ini juga sebagai upaya memudahkan masyarakat atau penonton untuk menjangkau setiap kegiatan atau acara yang disiapkan.
“Jadi tentunya akan ramai. Sebab penonton bisa melihat dan memilih acara yang disukai. Untuk aksesnya juga tidak terlalu berjauhan antara lokasi satu dengan yang lain,” ujarnya.
Sedangkan, khusus untuk pelaksanaan kejuaraan regional Drag Bike, ajang ini akan diikuti pebalap yang berasal dari berbagai daerah. Mereka akan bersaing menjadi yang tercepat pada sirkuit atau jalur Pangkalan Udara Hasanudin (bandara lama).
Jalur lomba yang berada di lintasan pesawat itu tentu menjadi sesuatu yang unik sehingga dharapkan bisa menghibur masyarat atau penonton yang hadir dalam perayaan HUT TNI AU tersebut.
“Untuk kejuaraannya sendiri memang hanya dilaksanakan pada 22 April. Selanjutnya akan dilaksanakan berbagai kegiatan menarik lainnya hinga Minggu. Intinya akan ada beraam tontonan menarik pada perayaan kali ini,” katanya.
Untuk agenda kejuaraan drag bike, kata dia, akan mempertandingkan sejumlah kategori diantaranya DB 1 bebek 4tak tune-up sd 130CC, DB2 bebek 4tak tune-up sd 200CC, DB3 sport 2tak frame standar, DB4 matic tune up 200 CC.
Selanjutnya DB 5 Sport 2Tak tune-up 155CC, DB6 Bebek 2Tak Standar 116 CC, DB7 bebek 2Tak tune-up 130CC, dan DB bebek 4Tak standar 150CC serta DB9 Free For All sd 650CC.
Adapun untuk peserta yang akan tampil, menurut dia, bukan hanya dari wilayah Sulawesi namun juga pulau Jawa seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.
sumber : Aktual.com
Share on Google Plus

About Haydar Maulana Ali

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment