Konsumsi Buah Ini Sangat Bagus untuk Bayi Sehat



Jakarta, Berita Adzan — Sebelum seorang bayi lahir, tentu kita sudah mempersiapkan segala sesuatu keperluan mulai dari pakaian bayi, selimut bayi, susu tambahan, dan sebagainya. Masing-masing aspek mempunyai dampak bagi kesehatan dan juga pertumbuhan bayi kita. Bahkan lingkungan sehat serta nutrisi tambahan juga kondisi lingkungan yang higienis membuat pertumbuhan bayi lebih optimal.
Makanan sangat menentukan pertumbuhan dan daya tahan tubuh bayi. Bayi tumbuh lebih cepat dari orang dewasa, dan dalam setiap pertumbuhan memerlukan nutrisi yang cukup. Pertumbuhan yang cepat memerlukan asupan nutrisi yang ekstra dan makanan yang baik. Makanan harus sehat, segar dan kaya nutrisi sehingga dapat membentuk tubuh bayi menjadi sempurna.
Beberapa buah dapat dimasukkan dalam menu makanan bayi agar pertumbuhan dan perkembangannya optimal. Oleh karena itu, dalam artikel ini, dituliskan laman Boldsky, beberapa buah-buahan yang dapat Anda berikan sebagai makanan bayi sehat. Di antaranya:
Pepaya
Pepaya merupakan buah yang pas untuk menyapih makanan pada bayi. Hal ini dikarenakan pepaya kaya vitamin C dan beta karoten, yang membantu anak untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dari nutrisi.
Apel
Apel juga salah satu makanan penyapihan terbaik untuk bayi. Pektin serta vitamin dan mineral yang ada di dalamnya lainnya, bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.
Alpukat
Alpukat juga dapat dimasukkan dalam makanan bayi. Ini adalah sumber alami dari lemak tak jenuh yang diperlukan untuk berpikir dan merangsang fungsi otak kognitif pada bayi.
Pisang bayi
Pisang
Pisang merupakan sumber yang baik dari karbohidrat dan energi. Kandungan serat yang ada di dalamnya membantu untuk mempertahankan ‘gerakan’ usus sehat. Karena makanan ini begitu lembut dan mudah dikunyah, menjadikan pisang sebagai makanan yang sempurna bagi bayi.
Plum
Kandungan serat yang kaya dalam “plum” paling cocok untuk mengobati masalah usus dan sembelit. Plum dapat ditambahkan dengan apel bubur atau sereal.
(Ferro Maulana)
Share on Google Plus

About muhammad gasim

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment