Makanan yang Baik Dikonsumsi di Waktu yang Tepat (1)




Jakarta, Berita Adzan — Seperti yang kita ketahui bahwa diet yang seimbang sangat penting untuk gaya hidup sehat. Mengasup makanan yang bergizi disertai dengan nutrisi yang baik akan menjaga tubuh Anda tetap bugar dan fit.
Pola hidup di zaman modern, menuntut kita untuk memiliki kesibukan yang cukup padat. Hal itu menyebabkan beberapa orang sering kali melupakan jam makan mereka. Dan, sebagian dari kita kini tengah menyadari betapa pentingnya sebuah jam makan bagi kesehatan.
Dituliskan dalam laman Boldsky, cara terbaik untuk menjaga kesehatan yaitu menyadari kapan Anda harus makan? Dan apa yang harus Anda makan?. Sehingga Anda memiliki kontrol yang lebih baik atas diet Anda. Berikut ini merupakan beberapa hal untuk mengetahui lebih banyak tentang waktu terbaik dalam keseharian mengonsumsi makanan tertentu. Di antaranya:
Susu
Ini adalah fakta umum, bahwa susu adalah minuman yang sangat sehat yang tinggi protein dan nutrisi lainnya. Para ahli mengklaim bahwa waktu terbaik untuk mengonsumsi susu adalah di malam hari, bukan di siang hari karena dibutuhkan waktu yang lama untuk mencerna dan mungkin membuat Anda merasa lesu.
Minum susu di malam hari akan menenangkan tubuh Anda dan memungkinkan sel untuk menyerap nutrisi secara efektif, sementara Anda bisa beristirahat.
Teh hijau
Sebagian besar dari kita menyukai teh hijau, karena itu baik untuk kesehatan dan merileks-kan. Namun, itu tidak berarti bahwa kita bisa minum minuman ini setiap saat sepanjang hari.
Minum teh hijau sangat awal di pagi hari harus dihindari, karena kandungan kafein di dalamnya dapat menyebabkan dehidrasi dan menginduksi keasaman. Hal terbaik untuk mengonsumsi minuman ini yaitu di siang hari.
Beras
Menurut pendapat ahli gizi, beras hingga roti putih sebaiknya dihindari pada waktu malam hari, karena makanan itu tinggi kandungan pati dan dapat menimbulkan perut Anda nyeri dan kembung sepanjang malam.
Selain itu, mengonsumsi beras di malam hari dapat meningkatkan berat badan, karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna di saat tubuh kita benar-benar membutuhkan istirahat
Dadih (atau tahu susu)
Dadih menginduksi panas di dalam tubuh manusia bila dikonsumsi di malam hari. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti asam dan gangguan pencernaan jika terus menerus dikonsumsi secara teratur.
Kopi
Banyak dari kita menghindari minum kopi di malam hari. Disebutkan bahwa minum kopi di malam hari bisa mengganggu sistem pencernaan Anda dan juga membuat Anda merasa cukup gelisah, karena kandungan kafeinnya tersebut. Bersambung…………..
sumber : Aktual.com
Share on Google Plus

About Haydar Maulana Ali

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment