Polres Yogya Masih Kejar Pelaku ‘Aksi Cutter’, Diduga Psikopat





Yogyakarta, Berita Adzan – Polres Kota Yogyakarta terus memburu pelaku penyayatan terhadap tiga orang perempuan di Kecamatan Umbulharjo dan Kotagede, Senin (25/4) lalu.
Panit Reskrim Polsek Kotagede, Iptu Edy Subekti mengatakan sejauh ini pihaknya menduga pelaku adalah orang yang sama. Dengan ciri-ciri: berperawakan sedang, usia sekitar 40 tahun, berjenggot, berpenampilan lusuh. Dari pengakuan saksi korban, pelaku menggunakan senjata tajam cutter.
“Pelaku kita duga adalah seorang psikopat,” ungkap Edy, kepada Aktual.com, Rabu (27/4).
Edy anggap kejadian ini bukan teror, melainkan tindak kriminal biasa. masyarakat pun dihimbau tidak panik dan cemas dengan kejadian ini. “Tapi kita tetap terus kejar keberadaan pelaku, segera akan kita tangkap. Peningkatan keamanan seperti penambahan patroli dan razia sudah kita lakukan,” papar Edy.
Pihak kepolisian juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk terus melaporkan informasi sekecil apapun perihal kasus penyayatan ini. “Informasi apapun, sampaikan pada kami,” kata Edy.
Dua hari lalu, tiga orang perempuan jadi korban penyayatan atau pembacokan di daerah Umbulharjo dan Kotagede. Mengendarai motor, pelaku tiba-tiba dari belakang menyerang korban dengan mengayunkan cutter ke arah lengan korban. Peristiwa serupa terjadi dalam waktu satu jam di tiga tempat berbeda.
Kejadian pertama dialami NR (18 th), mahasiswi di daerah Umbulharjo, pukul 12.00 WIB. Sekitar pukul 12.22 WIB, penyayatan kembali terjadi terhadap KR (16 th), siswi SMK yang tengah dalam perjalanan pulang sekolah di daerah Prenggan, Kotagede.
Berselang 10 menit, korban NER (12 th), seorang siswi SD juga disayat di bagian lengan di depan sekolahnya di Jalan Nyi Pembayun. Hingga saat ini, ketiga korban masih dirawat jalan di RS Syarif Hidayatullah Umbulharjo.
sumber : Aktual.com
Share on Google Plus

About Haydar Maulana Ali

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment