Reklamasi Makassar, Gubernur Tunggu Putusan Pengadilan





Makassar, Berita Adzan – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo masih menunggu hasil putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengenai polemik izin reklamasi Center Point of Indonesia (CPI) di kawasan pantai barat Makassar itu.
“Saya mau berbuat untuk Makassar dan Sulsel dan semua program yang dicanangkan itu tetap berjalan. Saya ini kan digugat, kita tunggu saja hasilnya,” ujarnya saat mengunjungi Kantor Balaikota Makassar, Selasa (19/4).
Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, proyek reklamasi di kawasan pantai barat itu telah melewati kajian, apalagi pembangunan wisma negara di atas lahan CPI sudah direncaakan sejak lama.
Polemik mengenai reklamasi pantai yang sekarang lagi hangat diperbincangkan di qbeberapa daerah termasuk di Sulsel, apalagi setelah adanya gugatan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan Sulsel.
“Pembangunan Karebosi itu dulunya juga menuai pro kontra seperti ini dan saya juga ingin menghadirkan proyek monumental yang bermanfaat untuk anak cucu kita,” katanya.
Sebelumnya, Aliansi Selamatkan Pesisir (ASP) menyebutkan proyek reklamasi CPI dinilai akan merugikan hak warga dan berdampak pada rusaknya lingkungan dan penggusuran paksa serta hilangnya mata pencaharian nelayan serta masyarakat pesisir.
Selain itu belum ada aspek legal seperti zonasi wilayah pesisir dan pulau kecil disebutkan dalam ranperda yang sementara digodok di DPRD Sulsel.
sumber : Aktual.com
Share on Google Plus

About Haydar Maulana Ali

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment