Bentengi Diri Muslim dari Perbuatan Negatif





Jakarta, berita adzan — Ustad Mu’min dalam khutbah Jumatnya, di Masjid Jami Al-Akhyar, di Jakarta, Jumat (11/03), menjelaskan, bahwa umat Muslim harus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan senantiasa beribadah kepada-Nya dan meningkatkan intensitas amal saleh setiap harinya.
Selain itu, Muslim senantiasa untuk terus membentengi diri serta keluarga kita dari setiap perilaku maupun perbuatan yang kiranya akan berdampak negatif di belakang hari.
“Bukankah seringkali terjadi suasana buram dalam hidup ini, di mana hubungan antara anak dan orang tua diwarnai oleh perasaan saling menyesal hanya karena keteledoran dalam mendidik putra-putrinya. Oleh karena itu sebagai persiapan menangkal terjadinya penyesalan di kehidupan ini, maka diperlukan sikap waspada dan hati-hati dalam mengarahkan pergaulan anak-anak kita di masa yang sangat rawan seperti sekarang ini,” kata Ustad Mu’min, kepada para jemaah.
Ustad Mu’min kembali menjelaskan, bahwa pergaulan yang senantiasa memerlukan pengawasan dan sikap kehati-hatian orang tua yaitu pergaulan remaja. Terkadang bisa lengah dan tersesat kepada perilaku yang bertentangan dengan moral agama dan norma-norma masyarakat.
Bahkan, akhir-akhir ini kita menyaksikan kecenderungan di kalangan remaja untuk menjadikan narkotika dan minum-minuman keras sebagai bagian dari gaya hidup dalam pergaulan mereka di masyarakat.
Celakanya lagi, lanjut ia, gaya hidup seperti ini tidak hanya berkembang di kota-kota saja, melainkan sudah sampai di pelosok desa. Dengan menyebarnya miras secara bebas jelas akan menyebabkan kerusakan akhlak generasi muda bangsa ini. Minuman haram ini telah terbukti menjadi biang kemaksiatan dan banyak menyebarkan kekejaman, kebrutalan dan kemesuman.
Ia menuturkan, perkenalan seseorang pada kebiasaan mengonsumsi narkotika dan minum-minuman keras biasanya dimulai dari ajakan teman, demi gengsi, modern atau karena hanyut dalam pergaulan bebas (atau juga disebabkan kondisi pribadi yang sedang labil).
Share on Google Plus

About Haydar Maulana Ali

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment