Bertamu Sesuai Tuntunan Ajaran Islam (1)



Jakarta, berita adzan — Bertamu merupakan tradisi masyarakat yang harus selalu dilestarikan. Dengan bertamu seorang bisa menjalin persaudaraan bahkan bisa menjalin kerja sama untuk meringankan berbagai masalah yang dihadapi dalam kehidupan.
Adakalanya seseorang bertamu karena adanya urusan yang penting. Misalnya untuk mencari solusi terhadap problematika atau permasalahannya, sekedar bertandang, karena lama tidak berjumpa atau pun sekedar untuk mampir sejenak.
“Dengan bertandang ke rumah kerabat atau sahabat, maka kerinduan terhadap kerabat atau pun sahabat dapat tersalurkan, sehingga jalinan persahabatan menjadi kokoh,” kata Ustad Sholehudin S.Pd, kepada Aktual.com, di Jakarta.
“Tujuan bertamu sudah tentu untuk menjalin persaudaraan atau pun persahabatan. Sedangkan bertamu kepada orang yang belum dikenal, memiliki tujuan untuk saling memperkenalkan diri atau pun bermaksud lain yang belum diketahui kedua belah pihak. Bertamu sendiri merupakan kebiasaan positif dalam kehidupan bermasyarakat dari zaman tradisional sampai zaman modern. Dengan melestarikan kebiaaan kunjung mengunjungi, maka segala persoalan mudah dilestarikan, segala urusan mudah dibereskan dan segala masalah mudah diatasi,” beber Ustad Sholeh menjelaskan.
Dan, di dalam ajaran agama Islam sendiri ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh setiap Muslim dalam bertamu. Di antaranya:
Share on Google Plus

About Haydar Maulana Ali

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment