Korut Siap Uji Luncur Peluru Kendali Lagi




Seoul, Berita Adzan – Korea Utara, dikabarkan menyiapkan uji luncur peluru kendali balistik jarak menengah. Uji luncur ini dilakukan setelah mereka gagal pada percobaan pertama pada 15 April lalu.
“Terdapat indikasi bahwa Korea Utara kemungkinan meluncurkan sebuah misil musudan yang mereka luncurkan dan gagal pada ulang tahun Kim Il Sung, 15 April lalu,” kata seorang pejabat pemerintah yang tidak mau dikutip namanya, seperti diberitakan Reuters, Selasa (26/4).
Peluru kendali yang diberi nama Musudan itu, memiliki jarak tempuh lebih dari 3.000 kilometer, yang berarti, Jepang, Guam dan Amerika Serikat, bisa dijangkau dengan peluru kendali tersebut.
Kegagalan uji luncur pada 15 April, yang bertepatan dengan hari ulang tahun Kim Il Sung (Bapak pendiri Korea Utara), dipandang sebagai pukulan memalukan bagi pemimpin mereka saat ini, Kim Jong Un, cucu Kim Il Sung, yang mengklaim memiliki sejumlah teknologi persenjataan mutakhir dalam beberapa bulan belakangan dan diperkirakan segera melaksanakan uji nuklir kelima.
Secara teknis, Korea Utara dan Selatan masih dalam keadaan perang setelah konflik mereka 1950-1953 lalu berakhir dengan sebuah gencatan senjata dan bukan dengan perjanjian damai. Korea Utara yang memiliki sekutu inti China itu, seringkali mengeluarkan ancaman untuk menghancurkan Korea Selatan dan sekutu besarnya, Amerika Serikat.
sumber : Aktual.com
Share on Google Plus

About Haydar Maulana Ali

Pelajar Multimedia Di SMK Budhi Warman 1

0 comments:

Post a Comment